resep makanan sederhana

Hello Sobat Info Negeri! Hari ini kita akan membahas tentang resep makanan sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Siapa bilang memasak itu sulit? Dengan resep-resep yang akan kita bagikan, kamu bisa mencoba mengolah makanan yang lezat dan menyehatkan dengan mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Resep Nasi Goreng Sederhana

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang paling populer di Indonesia. Untuk membuat nasi goreng sederhana, kamu akan membutuhkan bahan-bahan seperti nasi putih, bawang merah, bawang putih, ayam atau udang (jika diinginkan), telur, dan kecap manis.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Pertama-tama, panaskan minyak di wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian, tambahkan ayam atau udang dan aduk hingga matang. Setelah itu, masukkan nasi putih dan aduk rata. Pecahkan telur ke dalam wajan, aduk kembali hingga telur tercampur dengan nasi. Terakhir, tambahkan kecap manis sesuai selera dan aduk sebentar sebelum menyajikan.

2. Resep Gado-Gado Sederhana

Gado-gado adalah salah satu makanan khas Indonesia yang juga sangat mudah untuk dibuat. Kamu akan membutuhkan beberapa sayuran seperti mentimun, kubis, dan tauge, serta bahan lainnya seperti tahu, tempe, telur, dan bumbu kacang.

Pertama-tama, rebus semua sayuran dan telur hingga matang. Selanjutnya, goreng tahu dan tempe. Setelah itu, siapkan bumbu kacang dengan menghaluskan kacang tanah, bawang putih, gula merah, garam, air jeruk nipis, dan sedikit air. Setelah semua bahan siap, tata sayuran, tahu, tempe, dan telur di atas piring, dan siram dengan bumbu kacang. Gado-gado sederhana siap untuk dinikmati!

3. Resep Pancake Pisang Sederhana

Selain makanan berat, kamu juga bisa mencoba membuat hidangan penutup yang sederhana. Pancake pisang adalah pilihan yang tepat. Bahan-bahannya cukup mudah ditemukan, seperti tepung terigu, gula, susu, telur, dan pisang.

Campurkan tepung terigu, gula, susu, dan telur dalam sebuah wadah. Aduk hingga tercampur sempurna. Kemudian, hancurkan pisang dan tambahkan ke dalam campuran tepung. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. Panaskan wajan dan tuangkan adonan pancake di atasnya. Biarkan hingga matang di kedua sisi. Sajikan pancake pisang dengan tambahan madu atau maple syrup untuk rasa yang lebih manis.

4. Resep Sup Ayam Sederhana

Sup ayam adalah hidangan yang cocok disantap di segala suasana. Untuk membuat sup ayam sederhana, kamu akan membutuhkan ayam, bawang putih, wortel, kentang, daun bawang, dan garam.

Rebus ayam dalam air hingga matang dan buang kulitnya. Potong-potong ayam menjadi bentuk yang diinginkan. Panaskan minyak dalam panci dan tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, wortel, dan kentang ke dalam panci, dan tuangkan air hingga semua bahan terendam. Tambahkan garam sesuai selera dan masak hingga wortel dan kentang matang. Terakhir, tambahkan daun bawang dan aduk sebentar sebelum menyajikan sup ayam sederhana ini.

Itulah beberapa resep makanan sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan cara pembuatan yang simpel, kamu bisa memasak dengan lebih percaya diri. Selain itu, memasak juga bisa menjadi hobi yang menyenangkan dan bisa menghasilkan hidangan lezat untuk keluarga. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep-resep di atas. Selamat memasak dan menikmati makanan lezat yang kamu buat!