• Sun. Jul 14th, 2024

Resep Cake Pisang Panggang Spesial

BySaputra

Oct 7, 2023

Hello semua, hari ini kita akan membahas resep cake pisang panggang spesial yang pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Siapa yang tidak suka dengan pisang? Buah yang lezat ini bisa dikombinasikan dengan berbagai macam makanan dan minuman, termasuk dalam pembuatan kue. Mari kita simak resep ini dengan seksama!

Bahan yang dibutuhkan:

Bahan Jumlah
Pisang (dipotong-potong) 3 buah
Tepung terigu 300 gram
Gula pasir 200 gram
Minyak goreng 100 ml
Telur 4 butir
Susu cair 100 ml
Baking powder 1 sendok teh
Vanili 1 sendok teh
Garam 1/2 sendok teh

Pertama-tama, campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, vanili, dan garam dalam wadah besar. Aduk rata dan sisihkan. Siapkan loyang bulat dengan ukuran 22 cm dan olesi dengan margarin atau mentega.

Kocok telur dan minyak goreng dengan kecepatan sedang hingga mengembang. Tambahkan susu cair dan aduk rata.

Masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata. Setelah itu, masukkan potongan pisang ke dalam adonan dan aduk rata.

Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius selama 45 menit atau hingga matang. Tes dengan mencolokkan tusuk gigi ke dalam cake, jika sudah keluar bersih berarti cake sudah matang.

Cara Pengolahan:

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, vanili, dan garam dalam wadah besar. Aduk rata dan sisihkan.

2. Kocok telur dan minyak goreng dengan kecepatan sedang hingga mengembang. Tambahkan susu cair dan aduk rata.

3. Masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan telur sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata.

4. Setelah itu, masukkan potongan pisang ke dalam adonan dan aduk rata.

5. Tuang adonan ke dalam loyang dan ratakan permukaannya.

6. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius selama 45 menit atau hingga matang. Tes dengan mencolokkan tusuk gigi ke dalam cake, jika sudah keluar bersih berarti cake sudah matang.

Cara Penyajian:

Setelah cake matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin sejenak. Iris cake menjadi potongan-potongan dan sajikan di atas piring atau mangkuk yang sudah disiapkan. Anda juga bisa memberikan topping seperti whipped cream atau potongan buah-buahan untuk menambah cita rasa cake pisang panggang spesial ini.

Kesimpulan:

Sekarang Anda sudah tahu resep cake pisang panggang spesial yang lezat dan mudah dibuat. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

By Saputra