• Thu. Jul 18th, 2024

menu sarapan pagi sederhana rumahan

BySaputra

Aug 10, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Selamat datang di artikel kami kali ini. Kita akan membahas tentang menu sarapan pagi sederhana rumahan yang dapat memulai hari dengan penuh energi dan semangat. Sarapan pagi adalah waktu yang penting untuk mengisi tubuh dengan nutrisi yang dibutuhkan setelah beristirahat semalaman. Mari kita lihat beberapa pilihan menu sarapan pagi yang mudah dan enak untuk disajikan di rumah.

1. Roti panggang dengan selai kacang dan pisangRoti panggang dengan selai kacang dan pisang adalah pilihan sarapan sederhana yang lezat dan mengenyangkan. Siapkan irisan roti gandum, oleskan selai kacang di atasnya, dan tambahkan potongan pisang. Panggang roti selama beberapa menit hingga kecokelatan. Anda akan mendapatkan kombinasi rasa manis dari pisang, kelezatan selai kacang, dan kekenyalan roti panggang yang sempurna.

2. Telur rebus dengan roti gandumTelur rebus adalah sarapan klasik yang mudah dan cepat. Rebus telur selama sekitar 6-7 menit hingga matang sempurna. Sajikan dengan roti gandum yang dipanggang. Anda dapat menambahkan garam, lada, atau rempah-rempah favorit Anda untuk memberikan rasa tambahan pada telur. Telur rebus mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh.

3. Smoothie buahSmoothie buah adalah pilihan sarapan pagi yang segar dan menyehatkan. Campurkan buah-buahan favorit Anda, seperti pisang, strawberry, atau mangga, dengan yoghurt rendah lemak dan tambahkan sedikit madu. Blender semua bahan hingga lembut dan tuangkan ke dalam gelas. Anda dapat menikmati smoothie buah ini di pagi hari atau membawanya sebagai bekal untuk bekerja.

4. Overnight oatsOvernight oats adalah sarapan yang praktis dan sehat. Campurkan oatmeal dengan susu (susu nabati juga bisa digunakan), yoghurt, dan tambahkan topping seperti potongan buah-buahan atau kacang-kacangan. Tutup wadah dan simpan di dalam lemari es semalaman. Di pagi hari, Anda akan memiliki oatmeal yang lembut dan siap disantap. Oatmeal mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan dan memberikan energi tahan lama.

5. Pancake pisangPancake pisang adalah menu sarapan yang cocok untuk menyenangkan seluruh keluarga. Campurkan pisang matang yang dihaluskan dengan telur, tepung terigu, susu, dan sedikit baking powder. Aduk hingga rata dan tuangkan adonan ke atas wajan yang sudah dipanaskan dengan sedikit mentega. Panggang hingga kedua sisi pancake berwarna kecokelatan. Sajikan pancake dengan madu atau sirup maple.

6. Sandwich telur dengan sayuranSandwich telur dengan sayuran adalah pilihan sarapan sehat dan mengenyangkan. Panaskan wajan dengan sedikit minyak zaitun. Kocok telur dengan sedikit susu, tambahkan garam, lada, dan rempah-rempah favorit Anda. Tuangkan adonan ke dalam wajan dan masak hingga matang. Sajikan telur di atas roti gandum dengan tambahan sayuran segar seperti selada, tomat, dan mentimun.

Itulah beberapa pilihan menu sarapan pagi sederhana yang bisa Anda sajikan di rumah. Selain mudah dan cepat, menu-menu ini juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk memulai hari dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan yang seimbang dan berusaha menghindari makanan olahan yang tinggi gula dan lemak jenuh. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

By Saputra