• Thu. Jul 18th, 2024

masak murah meriah

BySaputra

Dec 8, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja dan semangat menjalani hari yang penuh dengan keceriaan. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang masak murah meriah. Siapa bilang masak enak harus mahal? Kita bisa kok menyajikan hidangan yang lezat dengan harga yang terjangkau. Yuk, kita simak artikel berikut ini!

Menghadirkan hidangan lezat di meja makan tanpa harus mengeluarkan banyak uang memang menjadi keinginan banyak orang. Terlebih lagi, dengan harga bahan makanan yang semakin meningkat, seringkali membuat kita berpikir dua kali untuk mencoba masakan baru. Namun, jangan khawatir! Ada beberapa tips dan trik yang dapat kita lakukan agar bisa memasak murah meriah namun tetap menghasilkan hasil masakan yang lezat.

Pertama, pilihlah bahan makanan yang mudah ditemukan dan terjangkau harganya. Misalnya, sayuran dan buah-buahan segar. Kedua, manfaatkan sumber protein yang terjangkau, seperti telur, ayam, atau ikan. Ketiga, gunakan bumbu-bumbu yang sudah ada di dapur, seperti bawang putih, jahe, dan cabai untuk memberikan cita rasa yang lezat pada masakan kita.

Salah satu jenis masakan murah meriah yang bisa kita coba adalah tumis sayur. Tumis sayur adalah sajian yang sangat sederhana namun tetap lezat dan bergizi. Kita bisa menggunakan berbagai macam sayuran sesuai dengan selera kita. Misalnya, wortel, buncis, kembang kol, dan jagung manis.

Untuk membuat tumis sayur yang lezat, kita perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:- 1 buah wortel, iris tipis memanjang- 100 gram buncis, potong-potong- 1/2 kembang kol, potong-potong- 1 buah jagung manis, pipil bijinya- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 cm jahe, iris tipis- 2 buah cabai merah, iris serong- 1 sendok makan kecap manis- Garam secukupnya- Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya pun sangat mudah. Pertama, panaskan minyak goreng di dalam wajan. Tumis bawang putih, jahe, dan cabai merah hingga harum. Tambahkan wortel, buncis, kembang kol, dan jagung manis. Aduk-aduk hingga sayuran terlihat layu. Kemudian, tambahkan kecap manis dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga sayuran matang namun masih tetap renyah.

Voila! Tumis sayur siap disajikan. Tidak sulit, bukan? Dalam waktu yang relatif singkat, kita bisa menyajikan hidangan yang sehat, lezat, dan tentunya murah meriah. Tumis sayur ini bisa dijadikan menu utama atau pelengkap makanan lainnya, seperti nasi atau mie.

Selain tumis sayur, ada banyak resep masakan murah meriah lainnya yang bisa kita coba, seperti nasi goreng, mie goreng, atau sop ayam. Kunci utamanya adalah kreativitas dalam memadukan bahan-bahan yang ada di dapur. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan bereksperimen dengan berbagai macam bumbu dan rempah. Siapa tahu, hasilnya akan menjadi sajian favorit keluarga.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan promo-promo di supermarket atau pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Selalu perhatikan juga kualitas bahan makanan yang kita beli, agar tetap menjaga kesehatan keluarga.

Dengan demikian, masak murah meriah bukanlah hal yang sulit untuk kita lakukan. Dengan sedikit usaha dan kreativitas, kita bisa menyajikan hidangan yang lezat tanpa harus menguras dompet. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan bereksperimen dengan berbagai macam resep masakan murah meriah. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua!

Demikianlah artikel tentang masak murah meriah yang bisa saya bagikan. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi kalian untuk mencoba masak-memasak dengan budget yang terbatas. Jangan lupa untuk selalu mencari tips dan trik baru agar kita bisa terus mengembangkan kemampuan memasak kita. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!

By Saputra