• Sun. Jul 14th, 2024

makanan yang gampang dibuat

BySaputra

Aug 20, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang makanan yang gampang dibuat. Siapa sih yang tidak suka makanan enak, apalagi jika bisa membuatnya sendiri dengan mudah, kan? Nah, jadi dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa rekomendasi makanan yang mudah dibuat, sehingga kamu bisa menikmati makanan lezat tanpa harus repot-repot. Yuk langsung saja kita simak!

Salah satu makanan yang gampang dibuat adalah sandwich. Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Sandwich adalah makanan yang terdiri dari dua potong roti yang diisi dengan berbagai macam bahan seperti daging, sayuran, dan saus. Kamu dapat mengkreasikan sandwich sesuai dengan selera masing-masing. Misalnya, kamu bisa membuat sandwich dengan isian daging ayam panggang, selada, tomat, dan mayones. Atau jika kamu vegetarian, kamu bisa menggunakan isian sayuran seperti timun, wortel, dan paprika. Selain mudah dibuat, sandwich juga praktis untuk dijadikan bekal saat pergi ke kantor atau sekolah.

Selain sandwich, ada juga salad yang merupakan makanan sehat dan mudah dibuat. Salad terdiri dari berbagai macam sayuran segar yang diiris tipis dan biasanya disajikan dengan saus salad. Kamu bisa menggunakan sayuran seperti selada, tomat, timun, wortel, dan paprika sebagai bahan dasar saladmu. Setelah itu, tambahkan saus salad favoritmu seperti Thousand Island, Ranch, atau Vinaigrette. Jika kamu ingin mendapatkan rasa lebih segar, kamu juga bisa menambahkan buah-buahan seperti apel, anggur, atau jeruk. Salad sangat cocok sebagai menu makan siang, karena tidak membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkannya.

Selanjutnya, ada juga spaghetti aglio e olio yang merupakan hidangan pasta sederhana namun lezat. Spaghetti aglio e olio berasal dari Italia dan terbuat dari spaghetti yang dimasak dengan bawang putih, minyak zaitun, dan cabai. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menumis bawang putih dengan minyak zaitun hingga harum, kemudian tambahkan cabai yang sudah diiris tipis. Setelah itu, masukkan spaghetti yang sudah dimasak dan aduk hingga merata. Tambahkan garam dan lada secukupnya sesuai selera. Jika kamu suka dengan rasa pedas, kamu juga bisa menambahkan potongan cabai rawit. Spaghetti aglio e olio sangat cocok untuk kamu yang ingin mencicipi hidangan pasta dengan rasa yang sederhana namun enak.

Tidak hanya itu, ada juga chicken teriyaki yang mudah dan cepat untuk dibuat. Chicken teriyaki adalah hidangan Jepang yang terdiri dari ayam panggang dengan saus teriyaki yang manis. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu memanggang ayam dengan saus teriyaki hingga matang dan berwarna kecokelatan. Kamu juga bisa menambahkan potongan sayuran seperti buncis atau paprika saat memanggang ayam. Chicken teriyaki memiliki rasa yang gurih dan manis sehingga cocok disajikan dengan nasi putih hangat.

Selain rekomendasi makanan di atas, masih banyak lagi makanan yang gampang dibuat seperti omelet, nasi goreng, atau tumis sayuran. Intinya, dengan sedikit kreativitas dan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu bisa membuat makanan lezat sendiri di rumah tanpa harus pergi ke restoran.

Nah, itulah beberapa rekomendasi makanan yang gampang dibuat. Kamu bisa mencoba salah satunya atau bahkan semuanya. Jangan takut mencoba dan bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada di dapurmu. Selain dapat menghemat pengeluaran, memasak makanan sendiri juga memberikan kepuasan tersendiri. Jadi, tidak ada salahnya mencoba membuat makanan sendiri di rumah, bukan?

Demikianlah artikel tentang makanan yang gampang dibuat ini. Semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi kamu untuk mencoba membuat makanan sendiri di rumah. Ingat, meskipun makanan yang mudah dibuat, tetaplah menjaga kebersihan dan kehigienisan saat memasak ya. Selamat mencoba dan selamat menikmati makanan lezat hasil kreasi kamu sendiri! Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

By Saputra