• Thu. Jul 18th, 2024

makanan berkuah simple

BySaputra

Dec 2, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang makanan berkuah simple yang bisa menjadi pilihan untuk santapan harian kita. Siapa bilang makanan berkuah tidak bisa lezat? Ternyata, dengan bahan-bahan sederhana, kita bisa membuat makanan berkuah yang menggugah selera. Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahui pilihan makanan berkuah simple yang bisa kita coba di rumah.

Pertama, kita akan membahas tentang sup ayam. Siapa yang tidak suka sup ayam? Makanan berkuah satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Cara membuatnya juga sangat mudah. Pertama, rebus ayam dengan tambahan bawang putih, jahe, dan merica selama beberapa saat hingga daging ayam matang. Setelah itu, tambahkan sayuran seperti wortel, kentang, dan daun seledri. Tunggu hingga sayuran matang, tambahkan garam dan kaldu ayam secukupnya. Sup ayam siap disajikan dengan aroma yang menggugah selera.

Selain sup ayam, ada juga pilihan makanan berkuah simple lainnya seperti soto ayam. Soto ayam adalah hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan kuahnya yang gurih. Untuk membuat soto ayam, kita bisa menggunakan daging ayam yang telah direbus dengan bumbu yang sama seperti sup ayam. Setelah daging ayam matang, kita bisa memotongnya menjadi potongan kecil-kecil. Selanjutnya, tambahkan kuah kaldu ayam yang telah kita rebus tadi ke dalam mangkuk. Tambahkan bahan pelengkap seperti mi, tauge, daun seledri, bawang goreng, dan irisan jeruk nipis. Sajikan soto ayam dengan nasi putih dan sambal, rasanya pasti nikmat!

Selain itu, ada juga pilihan makanan berkuah simple seperti sayur bening. Sayur bening adalah sayuran yang direbus dengan kuah bening yang segar. Kita bisa menggunakan berbagai macam sayuran seperti bayam, wortel, kacang panjang, dan jagung manis. Caranya cukup mudah, rebus semua sayuran dengan tambahan bawang putih, garam, dan kaldu ayam. Tunggu hingga sayuran matang, sayur bening siap disajikan sebagai pelengkap hidangan utama kita.

Bukan hanya itu, masih banyak variasi makanan berkuah simple lainnya yang bisa kita coba di rumah. Misalnya, cap cai, sup jagung, bakso, dan masih banyak lagi. Semua makanan ini bisa kita sajikan untuk makan siang atau makan malam. Selain rasanya yang enak, makanan berkuah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Kuahnya yang hangat bisa membantu melancarkan pencernaan dan memberi rasa kenyang lebih lama.

Jadi, Sobat Info Negeri, jangan ragu untuk mencoba membuat makanan berkuah simple di rumah. Selain mudah dibuat, makanan berkuah juga bisa menjadi alternatif makanan sehat dan lezat untuk keluarga. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini. Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya!

By Saputra