• Thu. Jul 18th, 2024

Last But Not Least Artinya

BySaputra

Dec 21, 2023

Last but not least, artinya dalam Bahasa Indonesia

Hai pembaca yang budiman! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang arti dari ungkapan “last but not least” dalam Bahasa Indonesia. Ungkapan ini sering digunakan dalam percakapan sehari-hari maupun tulisan formal dan informal. Mari kita jelajahi makna dan penggunaan ungkapan yang menarik ini!

“Last but not least” adalah ungkapan bahasa Inggris yang bermakna “terakhir tetapi tak kalah penting”. Ungkapan ini digunakan untuk memberikan penekanan pada suatu hal atau orang yang terakhir diutarakan dalam suatu daftar atau urutan, namun memiliki kepentingan yang sama dengan yang lainnya. Dalam Bahasa Indonesia, ungkapan ini sering diterjemahkan menjadi “terakhir tapi tidak kalah penting”.

Ungkapan “last but not least” biasanya digunakan untuk menghargai atau memberikan perhatian pada hal atau orang yang seringkali terlupakan atau diabaikan. Ketika kita menyebutkan beberapa poin atau orang, ungkapan ini memberikan penegasan bahwa poin atau orang yang terakhir tetap memiliki nilai yang tidak boleh dianggap remeh. Ia sama pentingnya dengan poin atau orang yang disebutkan sebelumnya.

Contoh penggunaan ungkapan ini adalah dalam pidato penghargaan, pembicaraan mengenai tim kerja, atau pengenalan tamu kehormatan. Misalnya, dalam sebuah acara penghargaan, pembawa acara dapat mengatakan, “Kami telah menghargai banyak prestasi luar biasa dari berbagai individu malam ini, dan yang terakhir tetapi tidak kalah penting, mari kita sambut pemenang kategori utama!”. Ungkapan ini memberikan perhatian khusus pada penerima penghargaan terakhir, menunjukkan bahwa prestasinya sama pentingnya dengan yang lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ungkapan “last but not least” mengajarkan kita untuk tidak mengabaikan hal-hal terakhir dalam suatu daftar atau urutan, karena mereka juga memiliki nilai yang sama pentingnya. Mari kita selalu memberikan perhatian dan penghargaan kepada “terakhir tapi tidak kalah penting” dalam kehidupan kita. Terimakasih telah membaca!

Pentingnya Penutup dalam Presentasi

Pentingnya Penutup dalam Tulisan

Pentingnya Penutup dalam Percakapan

Last but not least: Kesimpulan yang Tidak Boleh Dilupakan

Secara sederhana, “last but not least” adalah ungkapan yang digunakan untuk menekankan pentingnya suatu hal yang terakhir disebutkan. Ungkapan ini mengingatkan kita bahwa meskipun sesuatu mungkin tidak terlihat penting pada awalnya, namun tidak boleh diabaikan.

Terlepas dari urutan penjelasan atau kehadiran dalam suatu situasi, “last but not least” memberikan pengakuan kepada hal yang seringkali dianggap terakhir, tetapi tetap memiliki nilai atau peran yang penting.

Ini adalah cara untuk memastikan bahwa kita memberikan penghargaan dan perhatian yang layak kepada semua hal, termasuk orang-orang atau hal-hal yang mungkin terlupakan atau diabaikan.

Jadi, dalam kehidupan sehari-hari, ingatlah untuk memberikan perhatian dan penghargaan yang setimpal kepada semua hal, termasuk yang terakhir disebutkan. Karena “last but not least” adalah pengingat bahwa tidak ada yang boleh dianggap kurang penting.

Sekian kesimpulan mengenai arti “last but not least”. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat! Sampai jumpa kembali!

By Saputra