• Wed. Jul 17th, 2024

Contoh Kue Kering yang Cocok untuk Berbagai Acara

BySaputra

Oct 17, 2023

Kue Kering Kacang

Hello pembaca, kali ini saya akan berbagi contoh kue kering yang cocok untuk berbagai acara. Pertama, mari kita kenali kue kering yang paling populer, yaitu kue kering kacang. Bahan dasar kue ini adalah tepung terigu, margarin, gula halus, dan kacang tanah yang sudah digiling halus. Kue kering kacang memiliki rasa yang renyah, gurih, dan manis. Kue ini sangat cocok dihidangkan saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Lidah Kucing

Selanjutnya, ada kue kering lidah kucing yang memiliki bentuk yang mirip dengan lidah kucing yang asli. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, mentega, gula, susu, dan telur. Kue kering lidah kucing memiliki rasa yang renyah dan manis. Kue ini cocok dihidangkan saat acara santai seperti kumpul-kumpul dengan teman atau saat menemani secangkir teh di sore hari.

Kue Kering Putri Salju

Kue kering putri salju memiliki bentuk yang unik dengan taburan gula halus yang menyerupai salju. Bahan dasar kue ini adalah tepung terigu, mentega, gula halus, dan telur. Kue kering putri salju memiliki rasa yang renyah dan manis. Kue ini cocok dihidangkan saat acara formal seperti pernikahan atau ulang tahun.

Kue Kering Nastar

Kue kering nastar menjadi kue yang wajib ada di setiap acara, terutama saat hari raya. Kue nastar terbuat dari bahan dasar tepung terigu, margarin, gula halus, dan selai nanas. Kue ini memiliki rasa manis dari selai nanas yang diisi dalam kue. Kue kering nastar cocok dihidangkan saat acara keluarga seperti lebaran atau hari raya lainnya.

Jenis Kue Kering Bahan Utama Acara yang Cocok
Kue Kering Kacang Tepung Terigu, Margarin, Gula Halus, Kacang Tanah Berkumpul dengan Teman atau Keluarga
Kue Kering Lidah Kucing Tepung Terigu, Mentega, Gula, Susu, Telur Kumpul-kumpul Santai dengan Teman
Kue Kering Putri Salju Tepung Terigu, Mentega, Gula Halus, Telur Acara Formal seperti Pernikahan atau Ulang Tahun
Kue Kering Nastar Tepung Terigu, Margarin, Gula Halus, Selai Nanas Hari Raya atau Acara Keluarga

Kue Kering Kaastengel

Kue kering kaastengel memiliki rasa gurih yang khas dari keju cheddar yang menjadi bahan utamanya. Kue ini terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, dan keju cheddar yang sudah diparut. Kue kering kaastengel cocok dihidangkan saat acara santai atau formal.

Kue Kering Kastengel Lingkaran

Tak jauh berbeda dengan kaastengel biasa, kue kastengel lingkaran memiliki bentuk yang bulat dengan campuran keju cheddar yang lebih banyak. Kue ini memiliki rasa gurih yang renyah dan cocok dijadikan camilan saat acara santai seperti nonton film di rumah atau saat bersantai di taman.

Kue Kering Kembang Goyang

Kue kering kembang goyang memiliki bentuk yang unik dengan tepung terigunya yang dibentuk seperti bunga. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, gula halus, telur, dan daun pandan untuk pewangi. Kue kering kembang goyang memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kue ini cocok dihidangkan saat acara santai atau formal.

Kue Kering Keju

Kue kering keju memiliki rasa gurih yang khas dari keju edam yang menjadi bahan utamanya. Kue ini terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, dan keju edam yang sudah diparut. Kue kering keju cocok dihidangkan saat acara santai atau formal.

Kue Kering Sagu Keju

Kue kering sagu keju terbuat dari tepung sagu, tepung terigu, mentega, keju parut dan gula. Rasa kue kering sagu keju sangat gurih dan renyah. Kue ini cocok dihidangkan saat acara santai seperti berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Almond

Kue kering almond terbuat dari tepung terigu, margarin, gula halus, telur, dan almond yang sudah diparut. Kue ini memiliki rasa yang renyah dan manis. Kue kering almond cocok dihidangkan saat acara santai seperti nonton film di rumah atau saat bersantai di taman.

Kue Kering Coklat

Kue kering coklat terbuat dari tepung terigu, margarin, gula halus, telur, dan bubuk coklat. Kue ini memiliki rasa yang manis dan coklat yang lezat. Kue kering coklat cocok dihidangkan saat acara santai seperti saat bersantai di taman atau nonton film di rumah.

Kue Kering Susu

Kue kering susu terbuat dari tepung terigu, gula halus, telur, dan susu bubuk. Kue ini memiliki rasa yang renyah dan manis. Kue kering susu sangat cocok dihidangkan saat acara santai seperti berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Kismis

Kue kering kismis terbuat dari tepung terigu, margarin, gula halus, telur, dan kismis. Kue ini memiliki rasa yang manis dan lezat. Kue kering kismis cocok dihidangkan saat acara santai seperti berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Coklat Kacang

Kue kering coklat kacang terbuat dari tepung terigu, margarin, gula halus, telur, coklat bubuk, dan kacang tanah yang sudah digiling halus. Kue ini memiliki rasa yang renyah dan manis. Kue kering coklat kacang cocok dihidangkan saat acara santai seperti saat bersantai di taman atau nonton film di rumah.

Kue Kering Biji Ketapang

Kue kering biji ketapang terbuat dari tepung ketan, kelapa parut, dan gula merah yang sudah diiris tipis. Kue ini memiliki rasa manis dan kelapa yang gurih. Kue kering biji ketapang cocok dihidangkan saat acara santai seperti saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Kaastengel Kacang

Kue kering kaastengel kacang terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, keju cheddar, dan kacang tanah yang sudah digiling halus. Kue ini memiliki rasa gurih dan manis. Kue kering kaastengel kacang cocok dihidangkan saat acara santai seperti saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Pandan Keju

Kue kering pandan keju terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, pandan, dan keju cheddar yang sudah diparut. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Kue kering pandan keju cocok dihidangkan saat acara santai atau formal.

Kue Kering Kelapa

Kue kering kelapa terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, dan kelapa parut. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Kue kering kelapa cocok dihidangkan saat acara santai seperti saat berkumpul dengan teman atau keluarga.

Kue Kering Kacang Mede

Kue kering kacang mede terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, dan kacang mede yang sudah dihaluskan. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Kue kering kacang mede cocok dihidangkan saat acara santai atau formal.

Kue Kering Keju Coklat

Kue kering keju coklat terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, gula halus, keju cheddar, dan bubuk coklat. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Kue kering keju coklat cocok dihidangkan saat acara santai atau formal.

Kesimpulan

Nah, itu tadi beberapa contoh kue kering yang dapat kamu hidangkan saat berbagai macam acara. Semoga artikel ini bisa membantumu untuk memilih jenis kue kering yang tepat saat kamu sedang mempersiapkan acara. Jangan lupa, kue kering yang disajikan dengan rasa yang enak dan penampilan yang menarik dapat menambah semarak acara yang kamu selenggarakan. Selamat berkreasi dan semoga sukses!

By Saputra