cara masak mie kwetiau

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga hari ini kalian sedang dalam keadaan yang baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi dengan kalian tentang cara masak mie kwetiau yang lezat dan menggugah selera. Siapa yang tidak suka mie kwetiau, hidangan yang terkenal di Indonesia ini sudah menjadi favorit banyak orang. Mie kwetiau terbuat dari campuran mie dan kwetiau yang memiliki tekstur yang kenyal dan gurih. Yuk, kita simak bersama-sama cara membuatnya!

Sebelum mulai, pastikan kita sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie kwetiau ini. Beberapa bahan yang harus disiapkan antara lain:

1. Mie kwetiau segar2. Daging ayam fillet, potong dadu kecil3. Udang, kupas kulitnya4. Sayuran seperti sawi, wortel, dan kembang kol, iris tipis5. Bawang putih, cincang halus6. Kecap manis7. Kecap asin8. Minyak wijen9. Merica bubuk10. Garam secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa mulai memasak mie kwetiau ini. Pertama-tama, panaskan sedikit minyak di dalam wajan dengan api sedang. Masukkan bawang putih cincang dan tumis hingga harum. Selanjutnya, tambahkan potongan daging ayam fillet dan udang ke dalam wajan. Aduk rata hingga daging ayam dan udang matang dan berubah warna.

Setelah itu, masukkan sayuran yang telah kita iris tipis tadi ke dalam wajan. Aduk rata dan masak hingga sayuran agak layu, namun tetap renyah. Jangan lupa tambahkan sedikit garam dan merica bubuk sesuai dengan selera kalian.

Setelah sayuran matang, saatnya kita masukkan mie kwetiau segar ke dalam wajan. Aduk rata dengan menggunakan spatula atau sumpit agar mie dan sayuran tercampur dengan baik. Setelah itu, tambahkan kecap manis dan kecap asin sesuai dengan selera kalian. Aduk kembali semua bahan hingga tercampur merata.

Jangan lupa tambahkan sedikit minyak wijen untuk memberikan aroma yang khas pada mie kwetiau ini. Aduk kembali semua bahan agar minyak wijen tercampur dengan baik. Pastikan semua bahan matang dan tercampur merata sebelum kita angkat dari api.

Setelah itu, mie kwetiau siap disajikan. Kalian bisa menambahkan sedikit irisan daun bawang atau seledri sebagai garnish untuk memberikan kesegaran pada mie kwetiau ini. Selamat mencoba!

Nah, itulah cara sederhana untuk membuat mie kwetiau yang lezat dan menggugah selera. Kalian bisa mencoba resep ini di rumah dan menikmati mie kwetiau yang enak kapan pun kalian inginkan. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan daging sapi atau seafood lainnya sesuai dengan selera kalian. Jangan lupa untuk mencoba variasi mie kwetiau dengan saus pedas atau topping lainnya.

Saya harap artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba masak mie kwetiau di rumah. Selamat mencoba dan semoga sukses! Jangan lupa untuk mengundang teman-teman kalian untuk menikmati hidangan lezat ini bersama-sama. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel ini, Sobat Info Negeri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!