• Thu. Jul 18th, 2024

cara masak mie bihun putih

BySaputra

Dec 2, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara memasak mie bihun putih yang lezat dan praktis. Siapa sih yang tidak suka dengan mie bihun putih yang lembut dan gurih? Saya yakin banyak dari kalian yang gemar menjadikan mie bihun putih sebagai menu favorit di rumah. Nah, berikut ini adalah beberapa tips dan trik dalam memasak mie bihun putih yang sempurna. Yuk, simak!

Pertama-tama, kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Bahan-bahan untuk membuat mie bihun putih ini cukup sederhana dan mudah didapatkan di supermarket terdekat. Sobat Info Negeri, siapkan mie bihun putih sebanyak 200 gram, satu sendok makan minyak sayur, satu siung bawang putih yang telah dihaluskan, satu batang daun bawang yang telah diiris tipis, dua butir telur ayam, secangkir daging ayam yang telah direbus dan diiris tipis, serta garam dan merica secukupnya sesuai selera.

Setelah bahan-bahan siap, langkah selanjutnya adalah merebus mie bihun putih. Cara merebus mie bihun putih ini sangat mudah, Sobat Info Negeri. Pertama, rebus air dalam panci hingga mendidih. Setelah itu, masukkan mie bihun putih kedalam air mendidih selama kurang lebih 3-4 menit atau hingga mie bihun putih terlihat lembut. Setelah matang, tiriskan mie bihun putih dengan menggunakan saringan agar air yang masih menempel pada mie bisa terbuang.

Selanjutnya, kita akan memasak mie bihun putih dengan bumbu yang telah disiapkan sebelumnya. Panaskan wajan dengan satu sendok makan minyak sayur, lalu tumis bawang putih yang telah dihaluskan hingga harum. Setelah itu, masukkan telur ayam kedalam wajan dan orak-arik telur hingga matang. Kemudian, tambahkan daging ayam yang telah direbus dan diiris tipis kedalam wajan. Aduk rata hingga daging ayam tercampur sempurna dengan telur dan bawang putih.

Setelah bahan-bahan tersebut tercampur rata, saatnya kita memasukkan mie bihun putih kedalam wajan. Tambahkan sedikit air secukupnya agar mie bihun putih tidak terlalu kering dan gampang diaduk. Aduk mie bihun putih dengan bumbu hingga merata. Jangan lupa berikan sedikit garam dan merica sesuai dengan selera, agar rasa mie bihun putih semakin lezat.

Setelah semua bahan tercampur rata, aduk mie bihun putih secara perlahan agar tidak patah. Pastikan semua bumbu meresap ke dalam mie bihun putih. Setelah matang dan merata, angkat mie bihun putih dari wajan dan sajikan dalam piring saji. Hiasi mie bihun putih dengan irisan daun bawang yang telah diiris tipis agar tampilan mie bihun putih semakin menarik.

Voila! Mie bihun putih yang lezat dan praktis siap untuk dinikmati. Sobat Info Negeri dapat menikmati mie bihun putih ini dengan tambahan saus sambal ataupun kecap manis sesuai dengan selera. Rasanya yang gurih dan lembut akan membuat kalian ketagihan. Selain itu, mie bihun putih juga dapat dijadikan sebagai menu sarapan yang mengenyangkan ataupun sebagai menu makan siang yang praktis dan mudah.

Mie bihun putih dapat dinikmati dengan tambahan irisan tahu goreng atau ayam goreng sebagai lauk pendamping. Jadi, Sobat Info Negeri bisa menambahkan menu favorit kalian kedalam mie bihun putih ini agar semakin lezat dan bergizi.

Demikianlah cara memasak mie bihun putih yang lezat dan praktis. Bagaimana, Sobat Info Negeri? Tidak sulit bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat membuat mie bihun putih yang lezat dan lembut di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Selamat menikmati hidangan mie bihun putih yang lezat bersama keluarga tercinta.

By Saputra