cara masak kembang tahu kering

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian hari ini? Hari ini saya akan membagikan resep cara masak kembang tahu kering yang lezat dan mudah untuk kalian coba di rumah. Kembang tahu kering merupakan salah satu hidangan tradisional Indonesia yang sangat populer. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kembang tahu kering menjadi makanan favorit banyak orang. Yuk, simak artikel ini sampai habis dan mari kita mulai memasak!

Sebelum kita masuk ke dalam proses memasak, ada beberapa bahan yang perlu kita siapkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kembang tahu kering:

– 300 gram tahu putih- 2 sendok makan tepung beras- 2 sendok makan tepung terigu- 1 sendok teh garam- 1/2 sendok teh merica bubuk- 1/2 sendok teh kaldu bubuk- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Setelah semua bahan tersedia, kita dapat mulai memasak kembang tahu kering. Pertama-tama, haluskan tahu putih dengan menggunakan garpu atau blender. Setelah itu, campurkan tahu yang telah dihaluskan dengan tepung beras, tepung terigu, garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan adonan menjadi kental.

Setelah adonan tercampur dengan baik, kita dapat membentuk adonan tahu menjadi bentuk kembang tahu. Caranya sangat mudah, ambil satu sendok adonan tahu, lalu ratakan dan beri lubang di tengahnya. Bentuk adonan menjadi seperti kembang dengan menggunakan dua sendok atau tangan kita sendiri. Ulangi proses ini sampai semua adonan habis.

Setelah adonan habis dibentuk menjadi kembang tahu, kita bisa langsung menggorengnya. Panaskan minyak goreng dalam wajan yang cukup besar. Pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum kita mulai menggoreng kembang tahu. Goreng kembang tahu dalam minyak panas hingga berwarna keemasan dan renyah. Angkat dan tiriskan kembang tahu dari minyak.

Sekarang, kembang tahu kering siap dihidangkan! Kembang tahu kering dapat disajikan sebagai camilan atau makanan pendamping saat makan. Rasanya yang gurih dan renyah akan membuat siapa pun ketagihan. Kalian bisa menikmatinya langsung atau menyajikannya dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap.

Selain enak, kembang tahu kering juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tahu sendiri merupakan sumber protein nabati yang baik, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian kita. Selain itu, tahu juga mengandung kalsium, fosfor, dan zat besi yang penting untuk kesehatan tulang dan darah kita.

Nah, itulah cara masak kembang tahu kering yang lezat dan mudah. Semoga dengan artikel ini, kalian dapat membuat kembang tahu kering sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan lupa untuk berbagi hasil masakan kalian dengan teman dan keluarga. Sampai jumpa di artikel selanjutnya Sobat Info Negeri!