• Thu. Jul 18th, 2024

aneka olahan telur kekinian

BySaputra

Jul 23, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian semua? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang aneka olahan telur kekinian yang pastinya akan membuat lidah kalian bergoyang. Siapa sih yang tidak suka telur? Makanan yang satu ini sangat populer dan sering dijumpai dalam berbagai hidangan di seluruh dunia. Telur juga menjadi bahan utama dalam banyak resep yang lezat dan gurih. Nah, berikut ini adalah beberapa ide olahan telur kekinian yang bisa kalian coba di rumah.

Pertama-tama, kita akan membahas tentang “Telur Dadar Gulung dengan Isi Tumis Sayuran”. Telur dadar gulung merupakan salah satu menu favorit banyak orang. Rasanya yang enak dan cara penyajiannya yang praktis menjadi alasan mengapa telur dadar gulung begitu digemari. Untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan telur ayam kampung yang lebih nikmat dan bergizi. Setelah itu, kocok telur dengan tambahan sedikit garam dan merica sesuai selera. Tumis sayuran seperti wortel, kubis, dan taoge dengan bumbu yang kalian suka. Kemudian, tuangkan adonan telur ke atas tumisan sayuran. Lipat dadar telur tersebut seperti gulungan dan sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

Selanjutnya, kita akan mencoba membuat “Telur Puyuh Crispy dengan Taburan Keju”. Telur puyuh memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan telur ayam biasa, tetapi rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat telur puyuh menjadi pilihan yang menarik untuk diolah. Untuk membuat telur puyuh crispy, kalian bisa merebus telur puyuh hingga matang. Setelah itu, kupas kulit telurnya dan tiriskan. Lalu, celupkan telur puyuh ke dalam adonan tepung yang sudah diberi tambahan bumbu seperti garam, merica, dan bawang putih bubuk. Goreng telur puyuh dalam minyak panas hingga berwarna kecokelatan dan renyah. Terakhir, taburkan keju parut di atas telur puyuh crispy tersebut. Nikmati telur puyuh crispy ini sebagai camilan atau tambahan dalam hidangan lainnya.

Selanjutnya, mari kita coba olahan telur yang sedang naik daun, yaitu “Telur Orak-Arik dengan Sayuran Segar”. Telur orak-arik adalah salah satu olahan telur yang sederhana namun lezat. Untuk membuatnya, kocok telur dengan sedikit garam dan merica. Tambahkan bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit yang sudah diiris tipis-tipis. Kemudian, tambahkan sayuran segar seperti sawi, daun bawang, dan wortel yang sudah dipotong kecil-kecil. Tumis semua bahan tersebut dengan sedikit minyak hingga matang. Jangan lupa untuk terus diaduk hingga telur menjadi orak-arik yang lezat dan warnanya berpadu dengan sayuran. Sajikan telur orak-arik ini dengan nasi hangat dan nikmati kelezatannya.

Terakhir, mari kita bahas tentang “Telur Ceplok Kecap Manis dengan Taburan Bawang Goreng”. Telur ceplok adalah olahan telur yang sangat mudah dibuat dan cocok dijadikan menu sarapan. Untuk membuatnya, panaskan sedikit minyak dalam wajan anti lengket. Kemudian, pecahkan telur ayam di atas wajan dan biarkan kuning telur tetap utuh. Tambahkan kecap manis secukupnya di atas kuning telur dan biarkan hingga kecap manis sedikit mengental. Jika kalian suka, bisa menambahkan sedikit saus sambal atau saus tomat untuk memberikan rasa yang lebih pedas dan nikmat. Terakhir, taburkan bawang goreng di atas telur ceplok kecap manis tersebut dan sajikan dengan nasi hangat.

Ternyata ada banyak sekali olahan telur kekinian yang bisa kalian coba di rumah, bukan? Semua resep tersebut sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera, seperti daging, udang, atau keju untuk menambah variasi rasa dalam olahan telur tersebut. Jangan lupa, eksperimenlah dengan berbagai bumbu dan saus untuk menciptakan rasa yang unik dan lezat.

Selamat mencoba dan semoga artikel ini memberikan inspirasi baru dalam memasak aneka olahan telur kekinian. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan saat memasak dan menyantap hidangan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, Sobat Info Negeri! Terima kasih telah membaca.

By Saputra