tumis kubis

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar semua? Kali ini kita akan membahas tentang sebuah hidangan yang sangat populer di Indonesia, yaitu tumis kubis. Tumis kubis adalah salah satu hidangan yang mudah dan cepat untuk disiapkan, namun rasanya sungguh lezat dan menggugah selera. Jadi, jika Sobat Info Negeri ingin mencoba hidangan yang lezat ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Tumis kubis adalah hidangan yang terbuat dari kubis yang telah dipotong-potong dan ditumis dengan bumbu-bumbu yang sedap. Biasanya, tumis kubis juga disertai dengan tambahan sayuran lain seperti wortel, bawang bombai, cabai, dan taoge. Hidangan ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai lauk pendamping nasi putih hangat di waktu makan siang atau malam.

Tumis kubis memiliki berbagai manfaat kesehatan, terutama karena kandungan gizinya yang tinggi. Kubis mengandung banyak serat, vitamin C, vitamin K, serta antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, tumis kubis juga rendah kalori, sehingga cocok bagi Sobat Info Negeri yang sedang menjalani program diet sehat.

Bagaimana cara membuat tumis kubis yang lezat? Berikut adalah resep tumis kubis yang mudah dan praktis untuk Sobat Info Negeri coba di rumah:

Bahan-bahan yang diperlukan:- 1/2 kubis, potong-potong- 1 buah wortel, iris tipis- 1/2 bawang bombai, iris tipis- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 cabai merah, iris serong (sesuaikan dengan selera)- 1/2 ons taoge- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok makan kecap manis- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Minyak untuk menumis

Cara membuat tumis kubis:1. Panaskan minyak dalam wajan tumis.2. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum.3. Masukkan cabai merah, tumis sebentar hingga layu.4. Tambahkan wortel dan taoge, tumis hingga setengah matang.5. Masukkan kubis, aduk rata.6. Tambahkan saus tiram dan kecap manis, aduk hingga bumbu merata.7. Bumbui dengan garam dan merica sesuai selera.8. Tumis hingga sayuran matang tetapi masih sedikit renyah.9. Angkat dan hidangan tumis kubis siap disajikan!

Tumis kubis dapat diolah dengan variasi bumbu dan tambahan lain sesuai dengan selera Sobat Info Negeri. Misalnya, bisa ditambahkan potongan daging ayam atau udang untuk menambahkan protein. Untuk varian rasa yang lebih pedas, tambahkan cabai rawit atau cabe hijau. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan bumbu-bumbu lain agar tumis kubis menjadi hidangan yang lebih unik dan spesial.

Selain lezat dan mudah disiapkan, tumis kubis juga bisa disimpan dalam lemari es dan dihangatkan kembali saat ingin dinikmati. Jadi, Sobat Info Negeri dapat membuat tumis kubis dalam jumlah yang lebih banyak dan menikmatinya sebagai bekal makan siang atau malam selama beberapa hari.

Dengan begitu, Sobat Info Negeri tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan ide menu untuk hidangan harian. Tumis kubis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk variasi hidangan sehari-hari yang sehat dan lezat.

Demikianlah artikel tentang tumis kubis yang santai untuk Sobat Info Negeri. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Sobat Info Negeri untuk mencoba tumis kubis di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang lezat ini!