tumis daging sapi simple

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai resep tumis daging sapi simple yang mudah dan praktis untuk kalian coba di rumah. Langsung saja yuk kita simak!

Tumis daging sapi adalah salah satu hidangan yang populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan tekstur daging sapi yang lembut membuat tumis daging sapi menjadi hidangan yang disukai oleh banyak orang. Selain itu, tumis daging sapi juga mudah dan cepat untuk disiapkan, sehingga cocok untuk kalian yang sibuk namun tetap ingin menikmati hidangan yang lezat.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat tumis daging sapi simple ini cukup sederhana dan mudah didapatkan di pasar atau supermarket terdekat. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kalian siapkan:

– 500 gram daging sapi has dalam, potong tipis- 1 buah bawang bombay, iris tipis- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 buah cabai merah, iris serong (sesuai selera pedasnya)- 1 batang daun bawang, iris serong- 2 sendok makan saus tiram- 2 sendok makan kecap manis- 1 sendok makan kecap asin- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kalian bisa memulai proses memasak tumis daging sapi simple ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan berwarna kecokelatan.3. Masukkan potongan daging sapi, aduk rata dan masak hingga daging berubah warna menjadi kecokelatan.4. Tambahkan saus tiram, kecap manis, dan kecap asin. Aduk rata hingga semua bumbu tercampur merata dengan daging sapi.5. Masukkan irisan cabai merah dan daun bawang. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata.6. Tambahkan garam dan merica secukupnya untuk memberikan cita rasa yang sesuai dengan selera kalian. Aduk rata dan masak tumis daging sapi ini selama beberapa menit hingga matang sempurna.7. Angkat dan tumis daging sapi simple siap disajikan!

Tumis daging sapi simple ini bisa kalian hidangkan bersama nasi putih hangat atau nasi goreng. Rasanya yang gurih dan lezat akan membuat makan siang atau makan malam kalian semakin spesial. Selain itu, tumis daging sapi ini juga bisa dijadikan sebagai lauk pendamping untuk makan siang atau makan malam keluarga.

Berdasarkan resep di atas, kalian bisa memodifikasi tumis daging sapi simple ini sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian. Misalnya, kalian bisa menambahkan sayuran seperti wortel atau buncis untuk menambah variasi dan keanekaragaman pada tumisan ini. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai bahan dan bumbu yang kalian sukai.

Selain memiliki rasa yang lezat, tumis daging sapi juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Daging sapi mengandung protein tinggi yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh. Selain itu, daging sapi juga mengandung zat besi, vitamin B12, dan zink yang merupakan nutrisi penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Nah, itulah resep tumis daging sapi simple yang bisa kalian coba di rumah. Mudah, praktis, dan tentunya lezat. Jangan lupa untuk berkreasi dan menyesuaikan dengan selera kalian sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Terima kasih telah membaca artikel ini.