tumis buncis wortel telur

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas sebuah hidangan lezat yang bisa kamu coba di rumah, yaitu tumis buncis wortel telur. Tumis buncis wortel telur adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang lezat, paduan warna yang menarik, serta kandungan nutrisi yang baik menjadikan tumis buncis wortel telur sebagai pilihan yang tepat untuk hidangan sehari-hari. Yuk, simak resep dan cara membuat tumis buncis wortel telur yang sederhana ini!

Sebelum kita masuk ke dalam resepnya, mari kita bahas terlebih dahulu manfaat dari buncis, wortel, dan telur. Buncis mengandung serat yang tinggi, rendah kalori, dan juga mengandung vitamin K, vitamin C, dan zat besi. Wortel juga memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan dan vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Sedangkan telur adalah sumber protein yang baik, mengandung asam amino esensial, lemak sehat, serta berbagai macam vitamin dan mineral.

Untuk membuat tumis buncis wortel telur, kamu akan membutuhkan bahan-bahan berikut:- 200 gram buncis, potong-potong- 2 wortel, iris tipis- 3 butir telur, kocok lepas- 3 siung bawang putih, cincang halus- 1 buah bawang bombay, iris tipis- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok teh garam- 1/2 sendok teh merica bubuk- 2 sendok makan minyak sayur

Setelah semua bahan tersedia, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat tumis buncis wortel telur yang lezat:1. Panaskan minyak sayur di dalam wajan.2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

3. Masukkan buncis dan wortel. Tumis hingga sayuran terasa sedikit layu, namun masih renyah.

4. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

5. Tuangkan telur yang telah dikocok lepas ke dalam wajan. Aduk rata dengan sayuran.

6. Diamkan sejenak hingga telur matang sempurna.

7. Angkat tumis buncis wortel telur dari wajan dan sajikan selagi hangat.

Tumis buncis wortel telur siap untuk kamu nikmati! Hidangan ini dapat disajikan sebagai menu utama bersama nasi putih atau sebagai pelengkap makan siang atau malam. Kamu juga dapat menambahkan bumbu atau rempah-rempah lain sesuai dengan selera, seperti cabai rawit untuk memberikan sensasi pedas.

Selain rasanya yang lezat, tumis buncis wortel telur juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Kandungan serat dari buncis dan wortel dapat membantu pencernaan dan menjaga kesehatan usus. Sedangkan telur, dengan kandungan proteinnya, dapat memberikan energi dan membantu membangun otot.

Tidak hanya itu, tumis buncis wortel telur juga cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Buncis dan wortel rendah kalori, sehingga dapat membantu menjaga berat badan. Selain itu, kandungan serat yang tinggi juga memberikan rasa kenyang lebih lama.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba resep tumis buncis wortel telur di rumah dan nikmati hidangan yang lezat dan sehat ini bersama keluarga. Selamat mencoba!