• Sun. Jul 14th, 2024

resep masakan sehari2

BySaputra

Jan 19, 2024

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga hari-harimu selalu menyenangkan dan penuh dengan kebahagiaan. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep masakan sehari-hari yang bisa kamu coba di rumah. Siapa bilang memasak harus rumit dan sulit? Dengan resep-resep sederhana ini, kamu bisa menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga tercinta. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Nasi Goreng Spesial

Siapa yang tak suka dengan nasi goreng? Makanan yang satu ini terkenal di seluruh Indonesia. Untuk membuat nasi goreng spesial, kamu hanya perlu mengolah nasi sisa semalam dengan bahan-bahan sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, telur, dan kecap manis. Tambahkan potongan daging ayam, udang, atau sosis sesuai selera. Goreng semua bahan hingga matang dan campurkan dengan nasi. Tambahkan garam, merica, dan saus sambal untuk memberikan cita rasa yang lebih nikmat.

2. Sayur Asem Sederhana

Sayur asem adalah makanan tradisional Indonesia yang segar dan kaya akan cita rasa. Untuk membuat sayur asem sederhana, persiapkan bahan-bahan seperti kacang panjang, jagung manis, terong, buncis, dan daun melinjo. Rebus semua bahan dengan air hingga matang. Tambahkan tamarind atau asam jawa untuk memberikan rasa asam yang khas. Bumbui dengan garam, gula, dan sedikit terasi. Jangan lupa tambahkan irisan cabai rawit untuk memberikan sensasi pedas pada sayur asemmu.

3. Ayam Goreng Kremes

Ayam goreng kremes adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia. Untuk membuatnya, pertama-tama marinasi potongan ayam dengan bawang putih, kecap manis, garam, dan merica selama 30 menit. Setelah itu, gulingkan ayam dalam campuran tepung terigu dan tepung beras. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Untuk membuat kremes yang renyah, campurkan tepung terigu, tepung beras, bawang putih bubuk, dan garam. Taburkan kremes di atas ayam goreng sebelum disajikan.

4. Soto Ayam Segar

Soto ayam adalah hidangan sup khas Indonesia yang lezat dan menyehatkan. Untuk membuat soto ayam segar, pertama-tama rebus ayam dengan bumbu-bumbu seperti jahe, daun salam, serai, dan bawang putih. Setelah itu, tiriskan ayam dan suwir-suwirkan dagingnya. Rebus kembali kaldu ayam dengan tambahan serai, daun jeruk, dan garam. Tambahkan irisan daun seledri, daun bawang, dan bawang goreng sebagai pelengkap. Sajikan soto ayam dengan nasi putih dan sambal terasi untuk penikmat pedas.

5. Martabak Manis Homemade

Siapa yang tidak suka martabak manis? Martabak manis adalah jajanan yang sering kita temui di pinggir jalan. Untuk membuat martabak manis homemade, siapkan adonan dasar berupa tepung terigu, ragi, gula, susu cair, dan telur. Campur semua bahan hingga menjadi adonan yang lembut dan diamkan selama 1 jam. Panaskan teflon dan tuangkan adonan secukupnya. Tambahkan topping sesuai selera seperti meses, cokelat, keju, atau kacang. Lipat martabak dan panggang hingga matang. Sajikan dengan taburan keju parut dan kacang cincang.

Itulah beberapa resep masakan sehari-hari yang bisa kamu coba di rumah. Tidak perlu takut mencoba dan bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada di sekitarmu. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan keberanian untuk mencoba hal-hal baru di dapur. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezat yang kamu buat sendiri!

By Saputra