resep masak daging sapi kecap

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi resep masakan yang lezat dan menggugah selera, yaitu resep masak daging sapi kecap. Siapa yang tidak suka dengan daging sapi yang lezat dengan cita rasa kecap yang kaya? Yuk, simak resep berikut ini!

Dalam resep ini, kita akan menggunakan beberapa bahan utama yang mudah ditemukan di pasaran. Bahan-bahan tersebut antara lain:

1. 500 gram daging sapi (potong-potong sesuai selera)2. 4 siung bawang putih (cincang halus)3. 2 siung bawang merah (cincang halus)4. 2 buah cabai merah (iris tipis)5. 3 sendok makan kecap manis6. 2 sendok makan saus tiram7. 1 sendok teh gula pasir8. Garam secukupnya9. Merica bubuk secukupnya10. Minyak goreng untuk menumis

Setelah semua bahan siap, mari kita mulai memasak daging sapi kecap yang enak ini. Pertama-tama, panaskan sedikit minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berubah warna kecoklatan.

Kemudian, masukkan potongan daging sapi ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga daging berubah warna menjadi kecoklatan. Tambahkan irisan cabai merah untuk memberikan rasa pedas pada masakan ini. Aduk-aduk kembali hingga cabai merata dengan daging.

Selanjutnya, berikan kecap manis dan saus tiram ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga bumbu merata dengan daging sapi. Tambahkan gula pasir, garam, dan merica bubuk secukupnya sesuai dengan selera. Aduk kembali hingga bumbu tercampur rata dengan daging.

Setelah semua bumbu tercampur dengan baik, tuangkan air secukupnya ke dalam wajan. Biarkan daging sapi kecap merebus dengan api kecil hingga empuk dan bumbu meresap ke dalam daging. Jangan lupa untuk sesekali mencicipi kuah masakan ini, agar rasa garam dan gula pasir dapat disesuaikan.

Setelah daging sapi empuk dan bumbu meresap, angkat dari kompor. Sajikan daging sapi kecap dengan nasi putih hangat dan pelengkap seperti sayur tumis, irisan mentimun, atau tomat segar.

Selamat menikmati daging sapi kecap yang lezat ini, Sobat Info Negeri! Rasanya yang gurih dengan aroma kecap yang kaya pasti akan membuat selera makanmu meningkat. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan bagikan kepada keluarga dan teman-temanmu.

Selain memiliki rasa yang lezat, daging sapi juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita. Daging sapi kaya akan protein yang baik untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel tubuh. Selain itu, daging sapi juga mengandung zat besi yang penting untuk menjaga kadar hemoglobin dalam darah.

Dalam mengolah daging sapi, kita juga perlu memperhatikan kualitas daging yang kita gunakan. Pastikan daging sapi yang kita beli segar dan bebas dari bau yang tidak sedap. Selain itu, pilihlah bagian daging sapi yang tidak terlalu berlemak agar masakan kita lebih sehat.

Demikianlah resep masak daging sapi kecap yang lezat dan mudah untuk kalian coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sobat Info Negeri dalam mencari resep masakan yang enak dan sehat. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezat ini!