olahan ikan bandeng kuah sederhana

Hello, Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi kalian semua. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang olahan ikan bandeng kuah sederhana yang bisa menjadi sajian lezat di meja makan keluarga. Ikan bandeng merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki rasa yang nikmat dan kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Yuk, simak artikel berikut ini dan temukan resep sederhana untuk mengolah ikan bandeng menjadi hidangan yang menggugah selera!

Sebelum kita masuk ke resepnya, ada baiknya kita mengetahui beberapa manfaat yang terkandung dalam ikan bandeng. Ikan bandeng mengandung omega-3, protein, dan berbagai macam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Omega-3 memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, ikan bandeng juga mengandung vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium dan menjaga kesehatan tulang.

Untuk membuat olahan ikan bandeng kuah sederhana, berikut adalah bahan dan langkah-langkah yang bisa Sobat Info Negeri ikuti di rumah:

Bahan-bahan:1. 1 ekor ikan bandeng segar2. 2 batang serai, memarkan3. 4 lembar daun salam4. 2 lembar daun jeruk5. 3 cm lengkuas, memarkan6. 4 siung bawang merah, iris tipis7. 3 siung bawang putih, iris tipis8. 2 buah cabai merah, iris serong9. 2 buah cabai hijau, iris serong10. 1 sendok makan minyak goreng11. Garam secukupnya12. Gula secukupnya13. Air secukupnya

Langkah-langkah:1. Bersihkan ikan bandeng dan potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan cabai hijau sampai harum.3. Tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk rata.4. Masukkan ikan bandeng dan aduk perlahan hingga ikan berubah warna.5. Tuangkan air secukupnya hingga ikan terendam. Tambahkan garam dan gula secukupnya.6. Masak dengan api kecil hingga kuah meresap dan ikan matang sempurna.7. Angkat ikan bandeng kuah sederhana dan sajikan dalam mangkuk saji.

Nah, itulah resep sederhana untuk membuat olahan ikan bandeng kuah yang lezat dan bergizi. Sobat Info Negeri bisa menikmatinya sebagai menu makan siang atau makan malam bersama keluarga tercinta. Selain rasanya yang nikmat, hidangan ini juga memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Selain olahan kuah, ikan bandeng juga dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan lainnya seperti ikan bandeng bakar, bandeng presto, atau ikan bandeng goreng. Kalian bisa menyesuaikan olahan ikan bandeng sesuai dengan selera dan keinginan.

Selamat mencoba resep di atas dan semoga menjadi hidangan favorit di rumah. Jangan lupa, berbagi informasi ini dengan teman dan keluarga agar mereka juga bisa menikmati hidangan lezat ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Info Negeri. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dengan resep makanan yang menarik dan lezat lainnya. Selamat memasak!