menu rumahan sederhana

Hello Sobat Info Negeri! Selamat datang di artikel kita kali ini yang akan membahas tentang menu rumahan sederhana. Siapa yang tidak suka dengan makanan rumahan? Makanan rumahan adalah sajian yang biasanya dipersiapkan di dapur sendiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Tidak hanya enak dan lezat, tetapi juga memberikan kenyamanan dan ketenangan di rumah. Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19, membuat banyak orang lebih memilih untuk memasak di rumah. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa menu rumahan sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, simak terus artikel ini!

Pertama-tama, mari kita mulai dengan menu sarapan yang sederhana tetapi lezat untuk memulai hari. Roti panggang dengan selai kacang dan pisang adalah pilihan yang sempurna. Menu ini sangat mudah dan cepat dibuat. Kamu hanya perlu memanggang roti di atas panggangan, kemudian oleskan selai kacang di atasnya dan taburi irisan pisang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan madu atau cokelat serut untuk memberikan rasa manis yang lebih. Roti panggang dengan selai kacang dan pisang adalah salah satu sarapan yang paling disukai oleh banyak orang.

Untuk makan siang, kita bisa mencoba membuat nasi goreng sederhana. Nasi goreng merupakan salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Kamu hanya perlu menumis bawang putih, bawang merah, cabai, dan beberapa sajian lainnya sesuai selera. Setelah itu, tambahkan nasi putih yang sudah matang ke dalam tumisan tersebut. Aduk rata hingga nasi tercampur dengan bumbu dan sajian lainnya. Kamu juga bisa menambahkan telur ceplok, ayam suwir, atau udang sebagai pelengkap. Nasi goreng sederhana ini bisa menjadi hidangan yang lezat untuk makan siangmu.

Selanjutnya, untuk menu makan malam, kita bisa mencoba membuat spaghetti aglio e olio. Spaghetti aglio e olio adalah hidangan pasta yang berasal dari Italia. Hidangan ini sangat sederhana namun memiliki cita rasa yang enak dan kaya. Kamu hanya perlu menumis bawang putih, cabai, dan daun peterseli dengan minyak zaitun. Setelah itu, tambahkan spaghetti yang sudah dimasak dan aduk rata. Kamu juga bisa menambahkan keju parmesan atau sajian lainnya sesuai selera. Spaghetti aglio e olio bisa menjadi hidangan yang lezat dan mengenyangkan untuk makan malammu.

Untuk camilan, kita bisa mencoba membuat pisang goreng. Pisang goreng adalah camilan yang sangat populer di Indonesia. Kamu hanya perlu menggoreng pisang yang sudah dikupas dan dilumuri dengan adonan tepung yang terbuat dari campuran tepung terigu, gula, dan air. Setelah itu, goreng pisang hingga kuning kecokelatan. Pisang goreng bisa menjadi camilan yang enak dan gurih untuk mengisi waktu luangmu.

Terakhir, untuk menu minuman, kita bisa mencoba membuat es teh manis. Es teh manis adalah minuman yang sangat segar dan cocok untuk dinikmati di siang hari. Kamu hanya perlu merebus air, kemudian tambahkan teh celup dan gula. Setelah itu, dinginkan teh tersebut dan tambahkan es batu sebelum disajikan. Es teh manis bisa menjadi minuman yang menyegarkan dan melegakan tenggorokanmu.

Itulah beberapa menu rumahan sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selain enak dan lezat, menu-menu ini juga mudah dan cepat dibuat. Dengan mencoba membuat menu rumahan sendiri, kamu bisa menikmati hidangan yang sehat dan nikmat tanpa harus pergi ke restoran. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo mulai memasak di rumah dan nikmati menu rumahan sederhana yang lezat ini!

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mencoba membuat menu rumahan sederhana. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kebersihan dan keamanan saat memasak di dapur ya. Selamat mencoba dan semoga sukses!