• Thu. Jul 18th, 2024

menu makan siang sederhana di rumah

BySaputra

Nov 8, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga semuanya baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi dengan kalian tentang menu makan siang sederhana yang bisa disajikan di rumah. Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata “makan siang”? Mungkin sebagian dari kalian akan langsung terbayang dengan berbagai hidangan lezat seperti nasi goreng, ayam goreng, atau mie goreng yang biasa dijual di warung makan. Namun, tahukah kalian bahwa kita juga bisa membuat menu makan siang yang sederhana namun tetap enak di rumah? Yuk, kita simak bersama-sama!

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi beberapa ide menu makan siang sederhana yang mudah untuk disiapkan di rumah. Jadi, bagi kalian yang ingin menikmati hidangan yang lezat dan tidak ingin repot pergi ke luar, artikel ini sangat cocok untuk kalian. Siapkan bahan-bahannya dan mari kita mulai memasak!

Salah satu menu makan siang sederhana yang bisa kalian coba adalah “Nasi Goreng Kampung”. Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Makanan yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang, karena rasanya yang gurih dan lezat. Untuk membuat nasi goreng kampung, kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti nasi putih, bawang merah, bawang putih, kecap manis, garam, dan irisan cabai rawit (jika suka pedas). Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak goreng sampai harum, tambahkan nasi putih dan aduk rata dengan kecap manis, garam, dan irisan cabai rawit sesuai selera. Tidak sulit, kan?

Selain itu, kalian juga bisa mencoba menu makan siang sederhana lainnya yaitu “Tumis Sayuran”. Menu ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menyantap hidangan yang sehat dan bergizi. Cukup siapkan sayuran segar seperti kubis, wortel, buncis, dan jagung manis. Iris sayuran tersebut sesuai dengan selera, kemudian tumis dengan bawang putih dan minyak sayur. Tambahkan sedikit garam dan merica untuk menghadirkan cita rasa yang lezat. Untuk variasi rasanya, kalian juga bisa menambahkan saus tiram atau kecap manis. Tumis sayuran siap dinikmati!

Selain nasi goreng kampung dan tumis sayuran, menu makan siang sederhana lainnya yang bisa kalian coba adalah “Pasta Carbonara”. Pasta carbonara adalah hidangan pasta yang berasal dari Italia dengan bahan utama telur, keju parmesan, dan daging bacon. Untuk membuatnya, kalian perlu merebus pasta sesuai petunjuk pada kemasan. Sementara itu, tumis daging bacon dengan bawang putih sampai matang. Campurkan telur, keju parmesan, dan sedikit garam dalam mangkuk terpisah. Setelah pasta matang, campurkan dengan daging bacon dan telur yang sudah dicampur. Aduk hingga rata dan pasta carbonara siap disajikan!

Selain tiga menu makan siang sederhana di atas, masih banyak lagi pilihan hidangan yang bisa kalian coba di rumah. Bagi kalian yang vegetarian, kalian bisa mencoba menu “Tahu Goreng” atau “Tempe Goreng” yang bisa disajikan dengan nasi atau lontong. Bagi kalian yang menginginkan hidangan yang lebih berat, kalian bisa memasak “Ayam Goreng” atau “Ikan Bakar” dengan bumbu dan rempah yang sesuai dengan selera kalian.

Itulah beberapa ide menu makan siang sederhana yang bisa kalian coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba hidangan yang mudah dan enak di rumah. Selamat memasak dan menikmati makan siang!

By Saputra