masakan simple rumahan

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar kalian semua? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang masakan simple rumahan. Siapa sih yang tidak suka dengan masakan rumahan? Makanan yang dibuat dengan tangan sendiri di rumah, selain bisa menjamin kebersihan juga bisa menambah rasa keakraban dengan keluarga. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa rekomendasi masakan simple rumahan yang bisa kalian coba di rumah. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Masakan simple rumahan adalah makanan yang mudah dan praktis untuk diolah di rumah. Biasanya, masakan rumahan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Salah satu contoh masakan simple rumahan yang populer adalah “Nasi Goreng”. Siapa yang tidak kenal dengan nasi goreng? Makanan yang satu ini sangat praktis dan bisa dijadikan sebagai menu sarapan, makan siang, atau bahkan makan malam.

Untuk membuat nasi goreng, kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti nasi, bawang merah, bawang putih, cabai, kecap manis, saus tiram, garam, dan minyak goreng. Caranya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menggoreng bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian tambahkan cabai dan masak hingga matang. Setelah itu, masukkan nasi dan aduk hingga rata. Terakhir, tambahkan kecap manis, saus tiram, dan garam sesuai selera. Nasi goreng pun siap disajikan!

Selain nasi goreng, masakan simple rumahan lainnya yang patut kalian coba adalah “Pasta Aglio e Olio”. Pasta ini berasal dari Italia dan sangat terkenal karena kelezatannya yang sederhana namun enak. Untuk membuat pasta aglio e olio, kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti pasta, bawang putih, cabai kering, minyak zaitun, garam, dan parsley.

Caranya, panaskan minyak zaitun dan tumis bawang putih hingga harum. Jangan sampai bawang putihnya gosong ya, Sobat Info Negeri! Setelah itu, tambahkan cabai kering dan aduk hingga cabai agak renyah. Kemudian, masak pasta sesuai petunjuk pada kemasannya hingga al dente. Selanjutnya, campurkan pasta dengan bawang putih dan cabai kering yang sudah ditumis tadi. Aduk hingga rata dan sajikan dengan taburan parsley di atasnya. Mmm… siapa yang tidak tergoda dengan pasta yang lezat ini?

Selain nasi goreng dan pasta aglio e olio, masih banyak lagi masakan simple rumahan yang bisa kalian coba di rumah. Salah satunya adalah “Ayam Goreng Tepung”. Masakan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di lidah kita. Ayam goreng tepung sangat digemari karena rasanya yang gurih dan renyah. Untuk membuat ayam goreng tepung, kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti ayam, tepung terigu, tepung maizena, garam, merica, dan bumbu-bumbu lain sesuai selera.

Pertama-tama, kalian harus membersihkan ayam terlebih dahulu. Kemudian, campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam, merica, dan bumbu-bumbu lain dalam satu wadah. Aduk rata dan gulingkan potongan ayam dalam campuran tersebut hingga semua bagian terbalut tepung. Setelah itu, goreng ayam dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan. Sajikan ayam goreng tepung dengan nasi putih hangat dan sambal, pasti nikmat!

Itulah beberapa rekomendasi masakan simple rumahan yang bisa kalian coba di rumah. Tentunya, masih banyak lagi masakan simple rumahan yang bisa kalian eksplorasi. Jadi, jangan ragu untuk mencoba masak di rumah, Sobat Info Negeri! Selain bisa menghemat pengeluaran, kalian juga bisa menikmati masakan yang lebih sehat dan lezat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!