masak sawi putih dan telur

Hello Sobat Info Negeri! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang salah satu resep masakan yang simpel dan enak, yaitu masak sawi putih dan telur. Siapa yang tidak suka dengan menu yang satu ini? Sawi putih yang segar dan lezat dipadukan dengan telur yang gurih, tentu akan menjadi favorit di meja makan. Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui resepnya!

Siapa sangka, masakan yang terlihat sederhana ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Sawi putih kaya akan serat, vitamin C, dan vitamin K. Vitamin C sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit. Sedangkan vitamin K berperan dalam pembekuan darah dan menjaga kesehatan tulang. Telur juga merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh kita. Jadi, masak sawi putih dan telur tidak hanya enak, tetapi juga sehat!

Pertama-tama, persiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masakan ini. Kita akan membutuhkan satu ikat sawi putih segar, dua butir telur, bawang putih, garam, dan minyak untuk menggoreng. Jika Anda suka, Anda juga bisa menambahkan sedikit saus tiram atau kecap manis untuk memberikan rasa yang lebih kaya pada masakan ini.

Setelah semua bahan tersedia, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencuci bersih sawi putih. Potong sawi putih menjadi beberapa bagian sesuai selera. Jika batangnya terlalu besar, Anda bisa memotongnya menjadi bagian yang lebih kecil agar lebih mudah dimasak. Setelah itu, rebus sawi putih dalam air mendidih selama beberapa menit hingga sedikit layu. Setelah layu, tiriskan sawi putih dan sisihkan.

Selanjutnya, kita akan mempersiapkan telur. Kocok dua butir telur dalam sebuah mangkuk. Tambahkan sedikit garam sesuai selera. Jika Anda suka, Anda juga bisa menambahkan sedikit merica atau bawang putih bubuk untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Aduk telur hingga tercampur rata.

Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum. Setelah harum, masukkan telur yang telah dikocok tadi ke dalam wajan. Aduk-aduk telur hingga matang dan berbutir. Jika Anda ingin telur menjadi lembut, Anda bisa membuat telur dadar alih-alih menggorengnya. Angkat telur dari wajan dan sisihkan.

Setelah itu, panaskan lagi sedikit minyak dalam wajan yang sama. Masukkan sawi putih yang telah direbus tadi ke dalam wajan. Tumis sawi putih hingga layu dan matang. Tambahkan sedikit garam dan saus tiram atau kecap manis sesuai selera. Aduk rata dan masak selama beberapa menit hingga bumbu meresap.

Terakhir, tambahkan telur yang telah dimasak sebelumnya ke dalam wajan. Aduk rata sawi putih dengan telur hingga tercampur sempurna. Pastikan semua bahan tercampur dengan baik dan bumbu meresap ke dalam sawi putih dan telur.

Sekarang, masak sawi putih dan telur siap disajikan! Letakkan di atas piring saji dan hidangkan selagi hangat. Anda bisa menikmati masakan ini sebagai lauk pendamping nasi atau sebagai hidangan utama. Simpan sisa masakan di dalam wadah kedap udara untuk dimakan kembali di lain waktu.

Mudah bukan? Masak sawi putih dan telur ini adalah salah satu pilihan menu yang praktis dan cepat untuk disajikan di meja makan. Anda bisa melakukan variasi dengan menambahkan bahan-bahan lain seperti jamur, wortel, atau daging ayam sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga masakan ini dapat menjadi favorit di rumah Anda. Selamat menikmati!