• Sun. Jul 14th, 2024

masak buncis wortel

BySaputra

Dec 12, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang resep masak buncis wortel yang pastinya akan membuat lidah kalian bergoyang. Siapkan bahan-bahan dan alat-alat masak kalian, karena kita akan berpetualang di dapur untuk menciptakan hidangan yang lezat dan bergizi.

Buncis wortel adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang segar, tekstur yang renyah, serta kandungan nutrisinya yang tinggi menjadikan buncis wortel menjadi pilihan yang tepat untuk hidangan sehari-hari. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masakan ini relatif sederhana dan mudah ditemukan di pasar atau supermarket terdekat.

Untuk membuat buncis wortel, kita akan membutuhkan bahan-bahan berikut:- 250 gram buncis, bersihkan dan potong-potong- 2-3 buah wortel, kupas dan potong-potong- 2 siung bawang putih, cincang halus- 1 buah bawang bombay, iris tipis- 1 buah cabai merah, iris tipis (opsional)- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok teh kecap manis- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Setelah kita menyiapkan semua bahan, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menumis bawang putih dan bawang bombay dengan minyak goreng hingga harum. Setelah itu, masukkan cabai merah iris jika kalian menyukai hidangan yang pedas. Aroma harum dari bawang dan cabai akan membuat seluruh dapur tercium wangi yang menggugah selera.

Selanjutnya, masukkan potongan wortel ke dalam wajan dan aduk rata dengan bumbu yang sudah ditumis tadi. Tambahkan sedikit air supaya wortel bisa matang dengan sempurna. Biarkan wortel mendidih selama beberapa menit, hingga teksturnya mulai lembut namun tetap renyah.

Setelah wortel mulai matang, masukkan potongan buncis ke dalam wajan. Aduk kembali semua bahan hingga tercampur merata. Tambahkan saus tiram dan kecap manis untuk memberikan rasa gurih dan manis pada hidangan ini. Jangan lupa tambahkan garam dan merica secukupnya untuk menyesuaikan rasa sesuai dengan selera kalian.

Biarkan bahan-bahan masakan ini terus mendidih selama beberapa menit hingga semua sayuran matang dengan sempurna. Selama menunggu sayuran matang, kita bisa menyiapkan nasi putih hangat sebagai pelengkap hidangan. Jika kalian suka, tambahkan juga lauk pendamping seperti ayam goreng atau ikan bakar.

Setelah semua bahan matang, hidangan buncis wortel siap disajikan. Tumisannya yang berwarna-warni dan harum tentu akan membuat seluruh keluarga tergoda untuk menyantapnya. Sajikan hidangan ini selagi hangat agar rasanya semakin lezat.

Tidak hanya lezat, hidangan buncis wortel juga sangat bergizi. Buncis mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan, sementara wortel mengandung vitamin A yang baik untuk penglihatan. Kombinasi kedua sayuran ini membuat hidangan ini sangat kaya akan vitamin dan mineral.

Sobat Info Negeri, itulah resep sederhana untuk masak buncis wortel yang bisa kamu coba di rumah. Selain mudah dalam pembuatannya, hidangan ini juga sangat cocok untuk menu sehari-hari ataupun hidangan spesial untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan yang bergizi dan lezat ini!

By Saputra