kue kering sederhana dari tepung terigu

Title: Kue Kering Sederhana dari Tepung Terigu

Introduction

Hello teman-teman pembaca yang budiman, apakah kalian suka membuat kue kering? Membuat kue kering merupakan salah satu cara yang tepat untuk melepas lelah dan menikmati waktu santai di rumah. Apalagi jika kue keringnya enak dan mudah dibuat. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi resep kue kering sederhana dari tepung terigu yang bisa kalian coba di rumah.

Resep Kue Kering Sederhana dari Tepung Terigu

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering sederhana dari tepung terigu:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 250 gram
Gula halus 100 gram
Mentega 150 gram
Kuning telur 2 butir
Vanili bubuk 1/2 sendok teh
Coklat chip secukupnya

Cara Membuat Kue Kering Sederhana dari Tepung Terigu

Berikut adalah cara membuat kue kering sederhana dari tepung terigu:1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.2. Campurkan mentega dan gula halus, aduk hingga tercampur rata.3. Tambahkan kuning telur satu per satu, aduk hingga tercampur rata.4. Tambahkan vanili bubuk dan aduk rata.5. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata.6. Tambahkan coklat chip secukupnya ke dalam adonan dan aduk rata.7. Giling adonan hingga setebal 1 cm dan cetak menggunakan cetakan kue kering.8. Letakkan kue di atas loyang yang sudah diolesi mentega.9. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 10 menit.10. Panggang kue selama 15-20 menit atau hingga matang.11. Angkat kue dari oven dan biarkan dingin.

Tips Membuat Kue Kering Sederhana dari Tepung Terigu

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam membuat kue kering sederhana dari tepung terigu:1. Pastikan mentega yang digunakan berada pada suhu ruangan.2. Jangan terlalu sering mengaduk adonan setelah tepung terigu ditambahkan karena hal tersebut dapat membuat kue menjadi keras.3. Sebaiknya gunakan loyang yang sudah diolesi mentega agar kue mudah lepas saat diambil.4. Jangan terlalu sering membuka pintu oven saat kue sedang dipanggang karena hal tersebut dapat mengganggu suhu oven.

Kesimpulan

Itulah resep kue kering sederhana dari tepung terigu yang bisa kalian coba di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan cara pembuatan yang sederhana, kue kering ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai kalian. Selamat mencoba!