• Sun. Jul 14th, 2024

cara memasak tahu kuning

BySaputra

Dec 24, 2023

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan bahagia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara memasak tahu kuning yang lezat. Tahu kuning adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang gurih serta teksturnya yang kenyal membuat tahu kuning menjadi makanan favorit banyak orang. Nah, bagi kalian yang ingin mencoba memasak tahu kuning di rumah, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Sebelum kita mulai, pastikan kita memiliki semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak tahu kuning ini relatif mudah didapatkan. Sobat Info Negeri hanya perlu menyiapkan beberapa bahan berikut ini:

1. Tahu kuning segar2. Bawang putih3. Bawang merah4. Cabai merah besar5. Terasi6. Garam7. Gula pasir8. Kaldu bubuk (opsional)9. Air matang10. Minyak goreng

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa memulai proses memasak. Pertama-tama, haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah besar, dan terasi menggunakan blender atau cobek dan ulek. Jika Sobat Info Negeri menyukai makanan pedas, tambahkan cabai sesuai dengan selera. Namun, jika Sobat Info Negeri tidak terlalu tahan pedas, cukup gunakan cabai secukupnya.

Setelah bumbu halus terbentuk, panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang. Pastikan api tidak terlalu besar agar bumbu tidak gosong. Jika Sobat Info Negeri merasa bumbu terlalu kering, tambahkan sedikit air matang agar bumbu tidak lengket.

Setelah bumbu matang, tambahkan garam, gula pasir, dan kaldu bubuk jika ingin memberikan rasa yang lebih nikmat. Aduk rata dan biarkan bumbu mendidih dalam air matang sebentar. Setelah itu, masukkan tahu kuning yang telah dipotong-potong ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu meresap ke dalam tahu kuning.

Jika Sobat Info Negeri menyukai kuah gurih, tambahkan air matang secukupnya ke dalam wajan. Namun, jika Sobat Info Negeri lebih menyukai tahu kuning yang kering, tidak perlu menambahkan air matang. Setelah itu, tutup wajan dan biarkan tahu kuning matang selama beberapa menit dengan api kecil.

Setelah tahu kuning matang, cicipi kuahnya dan sesuaikan rasa jika diperlukan. Jika rasa sudah pas, angkat tahu kuning dari wajan dan sajikan dalam piring saji. Tahu kuning siap disantap!

Tahu kuning yang lezat ini cocok disantap bersama nasi putih hangat dan lauk pauk kesukaan Sobat Info Negeri. Tahu kuning juga dapat dijadikan sebagai lauk pauk yang lezat untuk makan siang atau malam. Selain itu, tahu kuning juga dapat dijadikan sebagai menu sarapan yang bergizi dan mengenyangkan.

Dengan memasak tahu kuning di rumah, Sobat Info Negeri dapat menikmati makanan yang sehat dan lezat tanpa harus pergi ke restoran atau warung makan. Selain itu, Sobat Info Negeri juga dapat menyesuaikan rasa tahu kuning sesuai dengan selera masing-masing. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba resep tahu kuning ini di rumah!

Demikianlah artikel tentang cara memasak tahu kuning yang lezat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Info Negeri yang ingin mencoba memasak tahu kuning di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati makanan yang lezat! Terima kasih telah membaca artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

By Saputra