cara memasak mie gomak goreng sederhana

Hello Sobat Info Negeri! Apa kabar hari ini? Semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara memasak mie gomak goreng sederhana. Siapa di sini yang suka mie? Saya yakin banyak dari kalian yang menyukai hidangan mie, terutama mie gomak goreng yang lezat dan menggugah selera. Nah, tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak cara membuatnya!

Mie gomak goreng adalah salah satu hidangan mie yang cukup populer di Indonesia. Rasanya yang gurih dan tekstur mie yang kenyal membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang. Tidak hanya itu, mie gomak goreng juga mudah untuk dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana dan alat masak yang tersedia di dapur. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mencoba membuatnya sendiri, kan?

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat mie gomak goreng sederhana:

– 200 gram mie telur- 2 buah wortel, iris tipis- 100 gram kubis, iris tipis- 100 gram jamur tiram, iris tipis- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 sendok makan saus tiram- 1 sendok makan kecap manis- 1 sendok teh garam- 1/2 sendok teh merica bubuk- 2 sendok makan minyak goreng

Setelah semua bahan siap, langkah berikutnya adalah memasak mie telur sampai matang. Rebus mie telur dalam air mendidih selama sekitar 3-4 menit atau sesuai petunjuk pada kemasan. Setelah matang, tiriskan mie telur dan sisihkan.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang. Tumis bawang putih cincang hingga harum dan berwarna kecokelatan. Tambahkan wortel, kubis, dan jamur tiram ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit hingga sayuran terasa sedikit layu.

Setelah sayuran terasa layu, masukkan mie telur yang telah direbus tadi ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 1-2 menit hingga mie telur tercampur dengan sayuran dengan baik.

Kemudian, tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, dan merica bubuk ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit lagi hingga bumbu tercampur merata dengan mie dan sayuran.

Terakhir, angkat mie gomak goreng dari wajan dan sajikan di atas piring saji. Mie gomak goreng siap untuk dinikmati! Kamu bisa menambahkan topping seperti seledri cincang atau irisan cabai merah untuk memberikan sentuhan lebih pada hidangan ini.

Nah, itulah cara memasak mie gomak goreng sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Tidak sulit, bukan? Dalam waktu kurang dari 30 menit, kamu sudah bisa menikmati hidangan mie gomak goreng yang lezat ini. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan selera masing-masing.

Ingat, praktek membuat sempurna! Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat mie gomak goreng ini di dapur. Kamu akan merasa bangga dan puas ketika berhasil membuat hidangan yang enak dan lezat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Sekian artikel kali ini mengenai cara memasak mie gomak goreng sederhana. Semoga informasi yang telah saya bagikan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin mencoba membuat hidangan mie gomak goreng di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati hidangan lezat ini! Sampai jumpa pada artikel berikutnya.