Resep Bolu Sederhana yang Empuk dan Lezat

Hello teman-teman, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang resep bolu sederhana yang enak dan mudah dibuat di rumah. Siapa yang tidak suka kue bolu? Kue yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut. Tidak perlu khawatir meski Anda masih pemula dalam masak-memasak, resep bolu sederhana berikut bisa menjadi panduan untuk membuat kue bolu yang enak dan lezat.

Bahan yang Diperlukan:

Sebelum memulai membuat bolu sederhana, pastikan Anda sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

150 gram tepung terigu 1 sendok teh baking powder
100 gram gula pasir 3 butir telur ayam
100 gram mentega 1 sendok teh vanili
50 ml susu cair

Cara Membuat:

Setelah semua bahan siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat bolu sederhana yang empuk dan lezat:

1. Pertama-tama, siapkan loyang yang sudah dioles margarin dan taburi tepung agar adonan bolu tidak lengket di loyang.

2. Kemudian, campurkan tepung terigu dan baking powder di dalam wadah dan aduk hingga rata.

3. Selanjutnya, kocok telur dan gula pasir dengan mixer hingga mengembang dan berwarna putih. Tambahkan vanili dan kocok lagi hingga rata.

4. Masukkan tepung terigu sedikit-sedikit ke dalam adonan telur sambil terus diaduk perlahan menggunakan spatula.

5. Setelah semua tepung terigu tercampur rata, tambahkan mentega yang sudah dilelehkan dan susu cair ke dalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur rata.

6. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180 derajat Celsius selama 30-35 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

7. Setelah matang, keluarkan bolu dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum dikeluarkan dari loyang dan siap untuk dihidangkan.

Tips Agar Bolu Sederhana Anda Empuk dan Lezat:

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat bolu sederhana yang empuk dan lezat:

1. Pastikan semua bahan yang digunakan sudah dalam suhu ruang. Telur dan mentega akan lebih mudah diolah jika sudah berada dalam suhu ruang.

2. Aduk adonan dengan perlahan dan jangan terlalu sering diaduk agar tekstur bolu tetap lembut dan tidak keras.

3. Gunakan oven yang sudah dipanaskan sebelumnya agar bolu matang secara merata dan tidak terlalu lama dipanggang.

Kesimpulan

Itulah resep bolu sederhana yang enak dan mudah dibuat di rumah. Dengan beberapa bahan yang mudah didapatkan dan cara membuat yang sederhana, Anda bisa membuat bolu sederhana yang empuk dan lezat untuk keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!